Tuesday, June 2, 2009

Setelah sebelumnya bicara tentang pria, sekarang giliran wanita wanita yang telah menginspirasi saya :D

2. Tentang Wanita Wanita Berkacamata
Kenapa mesti berkacamata? karena ... he he he :)) gak usah dibahas deh. Biar lebih fokus dan lebih menarik aja ;) Fokus, artinya saya tidak perlu membahas seluruh wanita yang memberikan banyak inspirasi pada saya ... nanti gak cukup satu postingan.

Okay... kita mulai aja. Wanita berkacamata pertama adalah Ibu saya tentu saja... Meskipun kacamatanya hanya digunakan ketika mengaji & menjahit, tetap saja berkacamata :p . Ibu adalah tempat paling baik untuk belajar tentang kepedulian dan berbagi pada sesama (baca : ringan tangan). Apa saja yang bisa ia bantu, sejauh ia memiliki kemampuan untuk itu pasti akan dibantunya. Ia mengajarkan anak-anaknya untuk menjadi orang baik yang tak segan menolong orang lain tanpa pamrih... Toh jika kita tak mendapat balasan di dunia, kita akan mendapatkan kado yang istimewa kelak di akhirat. Betul khan sobat? Pokoknya selagi kita punya sesuatu yang bisa dibagi, maka bagilah itu kepada orang lain ... Yupp...segitu aja, mari lanjut ke wanita kedua

Wanita kedua adalah teman sekelas saya waktu SMA... mengapa ia begitu menginspirasi? .... Saya sangat kagum dengan semangat belajarnya, pada kontak terakhir ia berkata bahwa ia sedang menyelesaikan pendidikan S2nya di Australia melanjutkan pendidikan S1nya terdahulu di negara yang sama. Jadi, apa istimewanya? bukankah banyak orang yang melakukan hal yang sama (baca : kuliah S2 di luar negeri). Nah... inilah istimewanya... teman sekelas saya ini adalah anak dari penjual mi . Terus terang, saya dan teman2 yang lain begitu kagum akan prestasinya yang luar biasa itu.... Anak penjual mi dari sebuah kabupaten kecil di kalimantan bisa menyelesaikan pendidikan hingga jenjang S2 di luar negeri... Suatu hal yang tak pernah terbayangkan oleh saya saat sekolah dulu. Ya... saya belajar banyak hal..... bahwa tak ada yang mustahil jika kita mau berusaha... tak perlu menyerah pada keterbatasan... namun jadikan itu pelecut semangat untuk terbang lebih tinggi....

Wanita berikutnya adalah dua orang sahabat berkacamata..... sebenarnya ada 3 orang, namun karena yang satu tak berkacamata, maka tak perlu saya ceritakan pada postingan ini (sorryyyyy) ;) . Dua sahabat ini mengajarkan pada saya tentang arti persahabatan dan saling mencintai karena Allah.... dimana pada saat ini sangat sukar kita temui orang-orang yang mau peduli pada saudaranya. Mereka mencontohkan arti persahabatan itu pada saya (makasiiih)... bagaimana sikap seorang sahabat saat melihat saudaranya yang "terindikasi" melakukan kekhilafan. Sang sahabat begitu peduli, mengingatkan dan mencarikan jalan keluar permasalahan itu ... Yupp... sudah seharusnya kita belajar dari mereka, tak segan untuk memberi nasehat dalam kebaikan dengan cara2 yang baik ... sehingga orang yang diberi nasehat akan merasa nyaman dan merasa diperhatikan.....

Hiks... jadi terharu kalau mengingat semuanya ... :) ..... Naaah... sampai di sini dulu ceritanya ... Insya Allah ketemu lagi di postingan berikutnya ..... ;)

3 comments:

Dini Haiti Zulfany said...

the pink glasses reminds me to mine :p

so inspirational, and it's just really rational for a daughter of a noddle-seller to go abroad. So many people have the same chance, though... but just the selective one may win the chance.

Fakhrul - Insightmaster said...

wanita berkacamata...selalu tampak dewasa...tapi ada 1 aja yang masih dalam proses menjadi dewasa....hehehehehe....

Dini Haiti Zulfany said...

Wkwkwk ini mesti maksodnye kame :p

Post a Comment